logoblog

Cari

Tutup Iklan

Dapur IKM Kota Mataram Kunjungi Diskop Ukm NTB

Dapur IKM Kota Mataram Kunjungi Diskop Ukm NTB

(03/04/2018). Sebanyak 6 orang anggota Dapur IKM dan 2 orang pendamping dari Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Mataram datang berkunjung

Ekonomi

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
03 April, 2018 18:03:34
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 765 Kali

(03/04/2018). Sebanyak 6 orang anggota Dapur IKM dan 2 orang pendamping dari Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Mataram datang berkunjung ke Dinas Koperasi UKM provinsi NTB. Kunjungan mereka merupakan kelanjutan dari undangan Kepala Dinas UKM NTB saat dilaksanakannya Bazar di Islamic Center Mataram beberapa waktu lalu.

Didampingi oleh Kabid UKM dan Kasubag Kepegawaian, PLH Diskop UKM NTB H.Muhamad Imran,SE, M.Si yang menyambut kehadiran anggota Dapur IKM mengatakan bagaimana program-program Dapur Industri Kecil dan Menengah (IKM) dari Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Mataram bisa masuk di Dinas Koperasi UKM Provinsi NTB PLH Diskop UKM NTB, H.Muhamad Imran menyarankan agar masing-masing produk dari anggota IKM yang berjumlah sekitar 98 orang membuat semacam profosal agar pihak dinas tahu apa saja prodok mereka sehingga nanti bisa diikutkan pada kegiatan Diklat yang sering dilakukan di Balatkop NTB.

“Beberapa program yang bisa kita bantu seperti dalam bentuk diklat, bimtek tapi tetap kita mengaju pada kabupaten kota yang tempat bernaungnya para IKM, terkait dengan hal itu, mungkin caranya membuat sedikit semacam profosal untuk memeprkenalkan produknya sehingga nanti bisa kita beriakan diklat yang berlangsung di Balatkop NTB”. Kata H.Muhamad Imran

Sebelum dilanjukannya maksud dan tujuan dari para anggota Dapur IKM yang datang berkunjung, H.Muhamad Imran meminta untuk memperkenalkan diri terkait masing-masing produk apa saja yang di buat oleh anggota Dapur IKM. Dari semua Anggota Dapur IKM ini rata-rata memproduksi aneka Kue,Nasi Jinggo dan lain-lain..

Pembina dari Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Mataram yang sekaligus mendampingi para IKM Listiawati mengatakan Ini sebenarnya undangan dari Kepala Dinas atau kelanjutan dari Bazar yang telah di laksanakan di Islamic Center Mataram, dimana dengan keberadaan IKM bisa di akomodir oleh Diskop UKM NTB dalam peningkatan produk-produk yang dimiliki oleh anggota Dapur IKM.

 

Baca Juga :


“Kita memprkenalkan IKM yang ada di Kota Mataram untuk bisa kerjasama menjadi binaan Diskop UKM NTB.Kami ingin lebih maju dan berkembang”. Katab Listiawati

Salah seorang anggota Dapur IKM yang memproduksi aneka Puding sekaligus coordinator pameran di bazar Islamic Center, Retno mengatakan setiap pameran selalu di tugaskan untuk mengkoordinir temen-temen Dapur IKM untuk memasarkan produk-produk IKM dengan tujuan untuk mengangkat hasil produksi anggota Dapur IKM yang pemasarannya masih belum terjangkau.

Retno menambahkan sebanyak 600 ribu lebih IKM yang ada, hanya sekitar 100 IKM yang terdaftar menjadi anggota Dapur IKM dan hampir 90 pesennya telah memilki PRT,Label Halal dan layak untuk di pasarkan.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan