logoblog

Cari

Tutup Iklan

Rapat Pemberdayaan Perkopsyah NTB

Rapat Pemberdayaan Perkopsyah NTB

Dinas Koperasi UKM NTB menggelar Rapat Pemberdayaan Perhimpunan Koperasi Syariah NTB (Perkopsyah) di Lesehan Taliwang Mataram beberapa waktu lalu. Hadir dalam

Ekonomi

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
01 April, 2018 23:24:37
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 4454 Kali

Dinas Koperasi UKM NTB menggelar Rapat Pemberdayaan Perhimpunan Koperasi Syariah NTB (Perkopsyah). Rapat tersebut digelar di Lesehan Taliwang Mataram beberapa waktu lalu. Hadir dalam rapat, diantaranya PLH Diskop UKM NTB H. Mohamad Imran, SE,M.Si, Pengurus Dewan Syariah Nasional MUI Perwakilan NTB DR. H. Muslihun Muslim serta 25 orang peserta terdiri dari Dinas koperasi, PERKOPSYAH, IAEI, dan penggiat Koperasi Syariah lainnya.

Rapat tersebut bertujuan, pertama untuk mensinergikan program yang telah dan akan dilaksanakan dengan penggiat penumbuhan Koperasi Syariah (PERKOPSYAH,IAEI, dan lembaga lainnya), kedua untuk mengkoordinasikan program yang telah dilaksanakan dengan PERKOPSYAH,IAEI, dan lembaga lainnya, ketiga menggerakkan potensi yang ada untuk tercapainya 500 Kopsyah di NTB, dan keempat mencari upaya bersama mengokohkan pemahaman dan pengamalan masyarakat di kawasan bebas riba tentang haramnya riba,

PLH Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi NTB H. Muhamad Imran, SE. MS.i meminta kepada Kepala Bidang FPSP untuk segera menetapkan pendamping syariah guna mempercepat proses pencapaian 500 Koperasi yang saat ini sudah mencapai 307 Kopsyah dan sisanya sebanyak 193 kopsyah. Perlunya Data lengkap tentang Koperasi Syariah karena Imran yaqin bahwa jumlah tersebut masih ada yang belum tercatat.

Imran menegaskan program yang sedang marak dibicarakan saat ini adalah program tentang kawasan bebas riba bukan peningkatan kualitas Koperasi bahkan untuk tahun 2019 semua kandidat Gubernur memprogramkan tentang Koperasi syariah.

Pengurus Dewan Syariah Nasional MUI Perwakilan NTB DR. H. Muslihun Muslim mengatakan rencana penumbuhan koperasi syariah yang ditargetkan sampai Oktober 2018 sebanyak 500 Insya Allah akan terwujud dengan catatan semuanya harus bergerak jangan menunggu gerakan koperasi yang mau merubah anggran dasarnya menjadi syariah atau kelompok masyarakat yang akan membentuk Koperasi Syariah menyelesaikan sendiri administrasi yang diperlukan.

 

Baca Juga :


Sambung Muslim, terhadap anggaran yang tersedia untuk pembentukan dan perubahan yang sangat terbatas di Dinas Koperasi UKM Provinsi NTB, Muslim akan melakukan koordinasi dengan Baznas Provinsi NTB.

Kata Muslim, keyakinan akan tercapainya 500 Kopsyah tahun ini, karena adanya komitmen yang kuat dari Bupati Lombok Utara dan adanya hasil rapat koordinasi dengan Bazda Kabupaten Lombok Tengah oleh salah seorang penggiat Kopsyah yaitu Ustdz Nasri, M.HI yaitu Baznas siap untuk mensyariahkan beberapa Pondok Pesanteren serta akan memberikan dana stimulan.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan