logoblog

Cari

Tutup Iklan

Penertiban Pasar Bayangan KSB

Penertiban Pasar Bayangan KSB

SUMBAWA BARAT-KOMINFO.Sejumlah Anggota Satpol PP Kabupaten Sumbawa Barat bersama tim gabungan TNI dan Polri mengadakan penertiban terhadap beberapa pedagang kaki lima

Ekonomi

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
26 Maret, 2018 17:00:09
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 5576 Kali

SUMBAWA BARAT-KOMINFO.Sejumlah Anggota Satpol PP Kabupaten Sumbawa Barat bersama tim gabungan TNI dan Polri mengadakan penertiban terhadap beberapa pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di pasar bayangan disekitar jalan taman Tiangnam Kelurahan Arab Kenangan, Kecamatan Taliwang Sumbawa Barat, Kamis (15/3/2018). Walaupun ada beberapa PKL yang enggan diangkut dan dipindahkan, namun penertiban PKL tersebut tetap berlangsung aman dan lancar.

Anggota Satpol PP yang turun menertibkan PKL sejak tanggal 14 Maret 2018 yang dikoordinatori oleh Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat "Rato Hendra, S.H" serta Beberapa lapak pedagang kaki lima (PKL) yang biasa mangkal disekitar taman Tiangnam ditertibkan dan barang-barang dagangan diangkut oleh kurang lebih 50 orang petugas Satpol PP menggunakan sebuah mobil truk dalmas Satpol PP dan rata-rata dari PKL tersebut merupakan warga asli KSB.

Para pedagang kaki lima (PKL) ini akan dipindahkan ke lokasi pasar baru Tanamira, hal ini dilakukan agar terciptanya ketertiban umum dan penataan lingkungan kota Taliwang yang BERIMAN (bersih, elok, rapi, indah, manis, aman dan nyaman).

Walaupun beberapa PKL tersebut melawan petugas dan enggan ditertibkan karena berdalih menjual dagangan dihalaman rumah mereka sendiri, namun petugas gabungan Satpol PP, TNI dan Polri tetap akan menutup lapak PKL dan akan tetap mengangkut dagangan PKL jika tidak mengindahkan surat edaran yang telah diedarkan sebelumnya.

Penertiban pasar ini sebelumnya telah disosialisasikan oleh Pemda KSB melalui surat edaran yang ditanda tangani oleh Bupati KSB dan telah diberi peringatan awal beberapa kali kepada para PKL tersebut untuk memindahkan dagangannya dilokasi pasar baru Tanamira, namun para PKL ini tidak juga mengindahkan peringatan tersebut.

 

Baca Juga :


Sesuai dengan Surat edaran Bupati Sumbawa Barat, ada tiga komoditi yang dilarang diperjual belikan di sekitar wilayah penataan kota yakni, semua jenis ikan, sayur-sayuran dan daging (ternak atau unggas) serta berupa bahan mentah yang bersifat mudah rusak dalam 24 jam.

Pada waktu yang berbeda Kepala satuan PolPP "Sihabuddin, S. IP" pada pidato singkatnya didepan para ASN lingkup Pemda KSB saat memimpin apel pagi mengatakan, "kami akan merelokasikan semua PKL yang ada di pasar bayangan disekitar taman Tiangnam", jelasnya.

Penertiban lapak PKL oleh petugas Satpol PP bersama tim gabungaan TNI dan Polri ini akan terus berlangsung sampai ada perintah dari atasan untuk menghentikannya. (Kominfo FR)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan