logoblog

Cari

Tutup Iklan

Peran Dunia Usaha Menurunkan Angka Kemiskinan di NTB

Peran Dunia Usaha Menurunkan Angka Kemiskinan di NTB

  Sebagai wujud kepedulian para pelaku usaha di Provinsi NTB, menyangkut kesejahteraan sosial bagi masyarakat. Forum Corporate Social Responsibility (CSR) atau

Ekonomi

Suparman
Oleh Suparman
21 Maret, 2018 11:00:51
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 3247 Kali

Sebagai wujud kepedulian para pelaku usaha di Provinsi NTB, menyangkut kesejahteraan sosial bagi masyarakat. Forum Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan. Menggelar acara penyerahan penghargaan padmamitra award tingkat Provinsi NTB dengan tema “Sebuah Apreseasi Terhadap Kegiatan CSR Dunia Usaha” Acara yang dihadiri oleh para pelaku usaha, kepala Dinas Sosial Prov NTB sebagai dinas yang terkait  dan beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Prov NTB. Hotel Grand Legi Mataram, Selasa (20/03).

Ketua Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Provinsi NTB, Zainul Aidi, S.P mengatakan  bahwa Forum CSR yang didirikan secara sukarela pada tahun 2012 lalu, dihajatkan untuk para pelaku usaha dan dunia usaha yang mempunyai rasa kepedulian terhadap persoalan-persoalan kesejahteraan sosial, dan yang paling penting adalah bagaimana pelaku usaha dan dunia usaha dapat terlibat secara aktif didalam menurungkan angka kemiskinan di Prov NTB.

“Alhamdulillah, dengan kerja kolektif semua pihak. Sebagai bentuk partisipasi dunia usaha selama ini, dengan dorongan berbagai pihak. Kita telah mampu memberikan kontribusi untuk menurunkan angka kemiskinan di Provinsi NTB  pada tahun 2017sekitar 15,05 %,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda NTB, Drs. H. Imhal, MM menyampaikan bahwa untuk memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat NTB, diharapkan kehadiran perusahaan melalui CSR dapat mempererat hubungan perusahaan dengan masyarakat. Di samping itu juga, untuk meningkatkaan perkembangan perusahaan supaya lebih cepat.

“salah satu prioritas kegiatan forum CSR untuk kesejahteraan sosial adalah menurungkan angka kemiskinan di NTB. Saya mewakili pemerintah Provinsi NTB menyampaikan terima kasih banyak kepada forum CSR dan dunia usaha, telah memberikan kontribusi untuk pembangunan NTB,”ungkapnya.

 

Baca Juga :


Sebagai bentuk apresiasi Forum CSR Provinsi NTB melalui Padmamitra Award, memberikan Penghargaan kepada lima perusahaan, diantaranya;   Pertama, PT PLN (Persero) Wilayah NTB, kategori BUMN jasa atas pelaksanaan tanggung jawab sosial dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Kedua, PT Angkasa Pura I (Persero) kategori BUMN jasa atas pelaksanaan tanggung jawab sosial dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Ketiga, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), kategori pelibatan multinasional atas pelaksanaan tanggung jawab sosial dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Keempat, PT. Bank Mandiri Tbk( Area Mataram) kategori BUMN perbankan atas pelaksanaan tanggung jawab sosial dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Kelima, PT. Bank NTB kategori BUMD atas pelaksanaan tanggung jawab sosial dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Padmamitra Award merupakan suatu bentuk penghargaan dan apresiasi pada pelaku dunia usaha yang telah melaksanakan CSR-nya untuk menunjang kegiatan penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Selain itu juga dimaksudkan untuk mendorong dan menginspirasi pelaku dunia usaha lainnya agar lebih meningkatkan kepedulian dan peran sertanya dalam melaksanakan CSR di bidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial, guna mempercepat terwujudnya Indonesia Sejahtera pada tahun 2025. (MAN IHSAN)

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan