logoblog

Cari

Tutup Iklan

Jagung Sumbawa Menuju Filipina

 Jagung Sumbawa Menuju Filipina

Sumbawa (21/03) Mewakili Menteri Pertanian yang batal hadir, Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Agung Hendriadi melepas ekspor jagung ke Filipina dari

Ekonomi

SKP SUMBAWA
Oleh SKP SUMBAWA
21 Maret, 2018 15:25:34
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 782 Kali

Sumbawa (21/03) Mewakili Menteri Pertanian yang batal hadir, Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Agung Hendriadi melepas ekspor jagung ke Filipina dari Pelabuhan Badas Sumbawa. Acara yang turut dihadiri oleh Gubernur NTB, wakil dari Kementerian Perdagangan, Pangdam Udayana, Wakapolda, Bupati Sumbawa dan undangan lainya.

"Nusa Tenggara Barat merupakan urutan kelima setelah Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung dan Sulawesi Selatan sebagai penghasil jagung terbesar di Indonesia" kata Agung.

"Kita hari ini melepas ekspor jagung dari Pelabuhan Badas sebanyak 11.500 ton dari target 100.000 ton dan ini merupakan ekspor jagung ketiga. Sebelumnya Bapak Menteri melepas ekspor jagung dari Gorontalo dan Makasar" imbuhnya.

Gubernur NTB TGH Zainul Majdi meyampaikan, kebanggaanya terhadap petani dan pihak-pihak yang telah bekerja keras dalam mendukung ekspor jagung.

"Dengan ekspor jagung ini, diharapkan kesejahteraan petani meningkat. Namun harus diimbangi dengan kesesuain harga yang diterima oleh petani." kata Gubernur.

"Ekspor jagung ke Filipina ini merupakan yang kedua, pada tahun 2015 lalu kita pernah mengekspor sebanyak 117.000 ton" terangnya.

Dalam kesempatan itu secara simbolis diserahkan sertifikat Phytosanitary dari Karantina Sumbawa kepada eksportir. Dilanjutkan pencanangan inovasi Gerakan Masyarakat Jagung Integrasi Sapi (Gemajipi).

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan