logoblog

Cari

Tutup Iklan

Potografhy Anak Muda Zaman Now

Potografhy Anak Muda Zaman Now

Sore hari memang asik bagi kalangan semua orang melakukan sesuatu hal yang bermanfaat. Namun tidak semua orang bisa melakukan aktivitas dan

Ekonomi

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
18 Januari, 2018 13:40:18
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 1834 Kali

Sore hari memang asik bagi kalangan semua orang melakukan sesuatu hal yang bermanfaat. Namun tidak semua orang bisa melakukan aktivitas dan berpikir baik kedepan. Memang tentu semua orang melakukan aktivitas yang sangat beragam.
Salah satu dalam dunia Potografhy tidak mau ketinggalan soal momentum keseharian. Bisa saja pergi hunting bersama sahabat dan kerabat untuk mengisi ruang kosong dari pada tidak ada kerjaan siapa tahu di lapangan ada ide-ide kreatif itu muncul.
Seorang Potografer tentu dituntut tingkat kepekaan yang lebih tinggi setiap peristiwa yang menarik perhatian untuk pengambilan gambar.
Soal pengambilan gambar semua orang pasti bisa memotret, namun tidak semua orang menghasilkan kualitas gambar yang bagus. Maka seorang Potografer dituntut bisa mengambil gambar dari banyak sisi dan setidaknya menguasai teknik-teknik dalam pengambilan gambar.
Seperti Ma’in salah seorang Nelayan yang tempat tinggalnya di pinggir pantai Kongok Batulayar. Rata-rata penduduk disana sebagai nelayan jarang yang menjadi pegawai kantoran karena sejak kecil tinggal dan dilahirkan sebagai anak pantai.
Sore kemarin ketika menemuinya ternyata sudah sejak 35 tahun yang lalu Ma’in sebagai nelayan yang saat ini sudah berumur 50 tahun lebih dan  memiliki 4 orang anak.
Ketika ditanya soal berapa biasa mendapatkan ikan Tongkol, peria paruhbaya ini katanya tidak bisa dihitung kadang-kadang mendapatkan mulai dari 1.000, 100, bahkan 5 okor ikan pernah ia dapatkan.
Kalao pergi melaut tiap hari berangkat jam 3 dini hari namun tergantung cuacanya bagus ungkapnya. Nah itulah Mai’in caranya menghidupi keluarganya sebagai bentuk tanggungjawabnya sebagai kepala rumah tangga.
Tidak hanya itu beragam aktivitas di pinggir pantai seperti ada yang menangkap ikan menggunakan jaring, dan ada yang lebih menikmati pemandangan sunset dengan memancing.(San)

 

Baca Juga :




 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan