logoblog

Cari

Tutup Iklan

9 Kab/kota Dan Provinsi Se Indonesia Ikuti Pameran

9 Kab/kota Dan Provinsi Se Indonesia Ikuti Pameran

Saling tukar informasi terkait cara peningkatan mutu produk, cara kemasan bahkan mencari relasi dalam pengembangan hasil produk bagi UMKM, inilah salah

Ekonomi

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
24 November, 2017 10:12:11
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 3805 Kali

Saling tukar informasi terkait cara peningkatan mutu produk, cara kemasan dan bahkan mencari relasi dalam pengembangan hasil produk bagi UMKM, inilah salah satu tujuan dari Pameran Invesment Trade Tourism Food & Fishing Expo 2017 kerjasama antara Diskop UKM NTB, Epicentrum Mall dan EO Jakarta yang berlangsung dari tanggal 23 s/d 26 Nopember 2017.

Ketua Panitia, Januaransyah mengatakan pameran ini merupakan pameran sinergi pariwisata, perdagangan dan investasi perikanan pangan dan industry di indonbesia. Hal ini sangat baik untuk pengembangan dan promosi bagi peserta pameran UMKM maupun industri kreatif dalam pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Kata Januaransyah, pameran ini juga sebagai ajang bertukar informasi, kreativitas dan ajang unjuk gigi antar sesama peserta selain promosikan produk-produk mereka. Selain itu diharapkan menjadi wahana yang mampu meingkatkan gairah para pelaku usaha untuk terus meningkatkan produk barang dan jasa yang dihasilkan oleh para pelaku usaha. Untuk itu diharapkan kepada para peserta agar memanfaatkan pelaksanaan pameran ini sebaik-baiknya sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia khususnya NTB.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM NTB, H.Lalu Saswadi sangat bersyukur dengan adanya Pameran Invesment Trade Tourism Food & Fishing Expo 2017 yang digelar ini, Saswadi menyambut dengan tangan terbuka dan mensuport denga adanya pameran ini karna ini salah satu sarana promosi dan bertukar pikiran dengan UMKM yang satu dengan yang lainnya apalagi antar daerah, ini sangat bersar manfaatnya.

Oleh karna itu, kata Saswadi, selaku pemerintah tidak ada alasan untuk tidak menggelar pameran, bahkan jika dana tersedia dan cukup, kita lakukan keliling jangan dilakukan hanya 2 atau 3 kali, bila pelu setiap bulan dilakukan promosi.

 

Baca Juga :


“Oleh karena itu, kemarin saya minta sama Ibu Lin selaku koordinator PPKP, jangan sampai stand dari dinas koperasi atau temen-temen ukm yang ada di Lombok tidak ada yang tampil dalam pameran ini. Karna sambil promosi dan menunjukkan serta bertukar pikiran sama teman-teman ukm yang lain. Kira-kira cara buat ini bagaimana, cara packagingnya gimana khususnya produk makanan dan lain sebagainya”. Ujar Saswadi

Usai memberikan sambutan, H.lalu Saswadi bersama Ketua Panitia Januarasyah memukul Gendang Belek sebagai tanda di mulainya pameran diringi dengan musik dan tarian tardisional lombok.

Pameran Invesment Trade Tourism Food & Fishing Expo 2017 diikuti oleh 16 stand di 9 kabupaten kota dan provinsi yang ada di seluruh Indonesia,  tiga diantaranya dari Dinas Kumindag Kabupaten Sambas, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Kebudayaan Kabupaten Nganjuk Dina Koperasi UKM Prov.NTB.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan