logoblog

Cari

Tutup Iklan

Berjuang Untuk Keluarga

Berjuang Untuk Keluarga

Sekitar jam istirahat siang tadi sambil shering obrolan asyik bersama Okta, Ahyar, Nadia, Angga, dan Caklan diruangan kerja. Tiba-tiba seorang pedagang

Ekonomi

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
18 September, 2017 15:18:39
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 14018 Kali

Sekitar jam istirahat siang tadi sambil shering obrolan asyik bersama Okta, Ahyar, Nadia, Angga, dan Cak Lan diruang kerja. Tiba-tiba seorang pedagang cukup tua namanya Amaq Ayyun dari bajur Lombok Barat menjual aneka ragam seperti songkok untuk solat, masker, songkok gaul, kaos kaki dan pernak pernik lainnya.

Penampilannya sederhana, Ayyun menggunakan sarung, sandal, dan pake plastik agak lusuh untuk membawa barang dagangannya dibandingkan dengan penjual lainnya ketika datang ke kantor. Itulah berbagai macam cara seseorang mencari rizki.

Edi salah satu staf kantor membeli songkok yang dipakai untuk solat, karena Ia tak punya songkok hitam dan merasa kasihan juga datang cukup jauh jualan, karena melihat dagangannya masih utuh. Amaq Ayyun merasa bersyukur ada orang yang ingin membeli barangnya untuk mencukupi keluarganya walaupun tidak seberapa pendapatannya.

Kadang sempat berfikir seandainya saya di posisi seperti itu mungkin saya tidak berani apalagi memiliki mental untuk berjualan , ya itulah soal kerjaan tidak ada istilah gengsi dan itu merupakan bentuk tanggungjawab terhadap keluarganya yang penting halal dan barokah. Rizki sedikit tapi cukup sebaliknya rizki banyak tapi habis seketika sehingga itu tidak ada barokahnya.

 

Baca Juga :


Saya sih pengen membelinya cuma uang belum cukup dan masih banyak kebutuhan lainnya. Mungkin lain kali saya akan membelinya namun sesuai dengan kebutuhan. []



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan