logoblog

Cari

Tutup Iklan

Usulkan Koperasi Tidak Aktif, Kemenkop Siap Bubarkan

Usulkan Koperasi Tidak Aktif, Kemenkop Siap Bubarkan

Menteri Koperasi dan UKM RI AA.G.Puspayoga bersama dengan Kadiskop UKM NTB H.lalu saswadi beserta rombongan tadi pagi datang berkunjungi ke KSP

Ekonomi

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
17 September, 2017 10:29:11
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 1154 Kali

Menteri Koperasi dan UKM RI AA.G.Puspayoga bersama dengan Kadiskop UKM NTB H.lalu saswadi beserta rombongan tadi pagi datang berkunjungi ke KSP Patuh Angen Jalan Sedutan Lendang Batu Desa Kayangan Kec. Kayangan Kabupaten Lombok Utara.
Ketua Koperasi Patuh Angen Parhan dalam dialognya bersama dengan Menteri Koperasi dan UKM RI AA G.Puspayoga, menyampaikan kondisi koperasinya diantaranya , jumlah anggota yang sudah mencapai 400 orang,omset 6 milyar, bunga 2,5 persen perbulan. terkait dengan tunggakan Parhan mengakui ada tunggakan, namun itu bisa di atasi.
Sementara AA.G.Puspayoga memaparkan bahwa koperasi yang telah dibubarkan hampir 50 ribuan.
"jadi bingung juga orang , kok menteri koperasi banyak bubarkan koperasi, kita kan buat opsi supaya bagus, biar berkualitas, target presiden bagaimana koperasi ini PDBnya bisa meningkat artinya sumbangan ke negara bisa meningkat. selama ini kan sampai 2014 sekitar 1,71%. target presiden akhir 2019 atau selesai jabatan presiden PDB koperasi minimal 3%". Sambung Puspayoga
Kata Puspayoga, koperasi yang tidak bagus dibubarkan dan yang bagus tetap dibina, dari segi pembiayaan diangkat terus.
"syukur kita pegang 2 tahun dari 2014 sampai 2016, insyaallah sampai 2016 target PDB Koperasi kita 4 % padahal presiden tagetnya 3% sampai 2019". Ujarnya
Puspayoga menegaskan, kenapa harus banyak-banyak membubarkan koperasi yang tidak baik karna yang harus banyak itu adalah anggota koperasi. BPS pun telah menghitung peningkatan koperasi sudah sangat signifikan menjadi 4% itupun sebelum 2019 sesuai target presiden.
Sambung Puspayoga, jadi koperasi di NTB sudah bagus penambahannya sejak tahun 2015 sesuai data Diskop UKM NTB dan penambahan ini terjadi diseluruh indonesia setelah dirinya sendiri turun ke lapangan untuk memantau.
Usai mengunjungi Koperasi Patuh Angen AA.G.Puspayoga bersama rombongan langsung menuju ke Koperasi Citra Wisata yang berlokasi di Senaru . Puspayoga kecewa dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Koperasi Citra Wisata Sumatim saat duduk bareng di Kedai Safira milik Koperasi Citra Wisata. Sumatim menyampaikan bahwa kondisi koperasinya sudah tidak aktif bahkan sudah 3 tahun tidak melaksanakan RAT ( Rapat Anggota Tahunan).
Puspayoga mengatakan di NTB dari 152 koperasi yang masih aktif, sebanyak 25 koperasi yang sehat sisanya tidak sehat dan Puspayoga meminta kepada Kadiskop UKM NTB dan Kabupaten Kota agar koperasi yang tidak sehat supaya dibina agar menjadi sehat. Jikapun sudah dibina namun tetap tidak sehat maka Puspayoga meminta agar mengusulkan koperasi tersebut ke Kemenkop agar segera di bubarkan. Ia berharap agar supaya di Kabupaten Lombok Utara tidak ada lagi koperasi yang tidak sehat.

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan