logoblog

Cari

Bupati Fauzan Khalid Buka Pasar Bursa

Bupati Fauzan Khalid Buka Pasar Bursa

Sebagai rangkaian kegiatan akhir di Jakarta, Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, berkesempatan menjadi pembuka kegiatan perdagangan saham di Bursa Efek

Ekonomi

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
03 April, 2017 15:00:05
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 26497 Kali

Sebagai rangkaian kegiatan akhir di Jakarta, Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, berkesempatan menjadi pembuka kegiatan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pembukaan perdagangan tersebut, ditandai dengan penekanan tombol pembuka perdagangan oleh bupati, didampingi Direktur Pengembangan BEI, Nicky Hogan. Bupati Fauzan tampak sumringah,  diberi kesempatan menjadi pembuka pasar saham yang ke 62 pada hari ini, Senin,  3/04 di gedung BEI Jakarta. Kesematan itu tidak disia-siakan, mengingat satu-satunya bupati kepala daerah yang berkesempatan membuka bursa saham selain gubernur Sulawesi Selatan, Sahrul Yasin Limpo.

Direktur Keuangan dan SDM BEI, Chairuddin Berlian mengatakan, selain Gubernur Sulawesi Selatan, dan Bupati Lombok Barat, H.Fauzan Khalid yang berkesempatan membuka bursa saham. BEI kata dia, BEI merupakan gabungan dari Bursa Efek Jakarta (BEJ). Saat ini sudah memperjual belikan saham dengan nilai lebih dari 7 trilyun rupiah per hari.

Dalam kesempatan pembuka,  Nicy Hogan menyampaikan, pentingnya sektor moneter dan saham dapat dikenal oleh masyarakat Indonesia. "Dengan keterlibatan kepala daerah, eksistensi bursa efek dapat dikenal lagi di daerah-daerah," ungkap Nicky.

Bupati Fauzan sendiri, memanfaatkan acara ini untuk mempromosikan potensi wisata di Lombok Barat. Kata mantan Ketua KPU NTB ini, Lombok Barat tidak hanya punya Senggigi. Saat ini pihaknya sedang mengembangkan wilayah Sekotong. Untuk mengenalkannya, maka perlu memperkuat wilayah ini dengan menggelar Event Marathon di Pantai Mekaki. “Mudah-mudahan ke depannya, Lombok bisa mengejar Bali untuk membawa Indonesia ke arah lebih baik," harapnya.

 

Baca Juga :


Sesaat setelah memberikan sambutan,  secara bersama-sama melakukan penghitungan mundur untuk kemudian, Fauzan menekan tombol tanda dimulainya geliat pasar modal. Sesaat setelah dibuka pada indeks harga gabungan ada pada point 5,587.53, menguat 0,1 dari indeks harga gabungan sebelum dibuka.

Nicky Hogan menyambut baik kehadiran Fauzan Khalid dan dengan mempromosikan Sekotong melalui Marathon. Ini dianggap pilihan yang tepat.  Dia sendiri memastikan diri untuk ikut berpartisipasi,  sambil mencari kesempatan dapat mensosialisasikan BEI dan masalah bursa saham di Mataram-Lombok.



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan