logoblog

Cari

NTB Siap Jadi Lumbung Jagung Nasional

NTB Siap Jadi Lumbung Jagung Nasional

Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman melakukan rapat koordinasi di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB. “Kehadiran Bapak Menteri Pertanian di

Ekonomi

KM Rinjani Lombok
Oleh KM Rinjani Lombok
21 Agustus, 2016 13:32:00
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 10291 Kali

Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman melakukan rapat koordinasi di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB. “Kehadiran Bapak Menteri Pertanian di NTB, menjadi pendorong bagi kami untuk lebih bekerja keras dalam mencapai target yang nantinya akan berkorelasi positif terhadap peningkatan kesejahteraan petani kami,” ungkap Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi saat Rapat Koordinasi Pangan Dalam Rangka Peningkatan Luas Tambah Tanam dan Serap Gabah Petani (Sergap) Provinsi NTB, Jumat sore (19/8) di Ruang Rapat Utama (RRU) kantor Gubernur NTB di Mataram.

Hadir pada kesempatan itu Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat Komarudin Simanjuntak, Kepala Dinas Pertanian NTB, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten/Kota se NTB, dan perwakilan Perum Bulog, gubernur menyatakan kesiapan dan komitmen dalam mengamankan amanah pemerintah pusat. “Dengan kesamaan visi dan koordinasi yang baik antara seluruh jajaran di Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat hingga pemerintah kabupaten/kota di NTB serta dukungan seluruh kelompok tani, kami yakin dapat berkontribusi mewujudkan kedaulatan pangan nasional,” tegas gubernur optimistis.

Gubernur melaporkan perkembangan akhir bulan Juli 2016, sebanyak 91,72 persen atau sekitar 425.000 hektare dari areal tanam yang ditargetkan sudah tertanami. Demikian halnya dengan target untuk perluasan lahan di NTB, setelah revisi 15.000 hektare menjadi 11.500 hektare.

“Alhamdulillah atas kerjasama perangkat TNI yang tidak putus-putusnya, 91 persen atau 10.500 hektare sudah tercapai. Hal ini tentu saja juga tidak terlepas dari dukungan dan peran serta TNI di lapangan,” ungkap Zainul Majdi.

 

Baca Juga :


Gubernur optimistis akan dapat mencapai target ke depannya, mengingat peningkatan yang terus menerus, baik dalam luasan lahan maupun produksi secara keseluruhan maupun produktivitas.

Khusus untuk produksi komoditi jagung tahun ini, serapannya mencapai 194.000 hektare. Sesuai arahan Mentan RI Andi Amran Sulaiman yang ingin menjadikan NTB sebagai daerah produksi jagung nasional, gubernur juga menyatakan siap. “Asalkan didukung oleh Pak Menteri, tentu saja kami siap,” ujarnya. (wardi) -01



 
KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok diinspirasi oleh tekad bersama sesama anggota untuk membangun informasi produktif, komunikatif dan aspiratif di seputar Lobar dan gumi Lombok umumnya. Anggota: Hernawardi (Ketua), Fathurrahman, Ardipati, L. Suhaemi, Rian F, L. Budi D. Hp

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan