logoblog

Cari

Dukung PT. SMS, SMKN 2 Dompu Kirim 43 Siswa Magang

Dukung PT. SMS, SMKN 2 Dompu Kirim 43 Siswa Magang

KM Bali 1, Pekat-Tepatnya sebanyak 43 Siswa dari tiga jurusan di SMKN 2 Dompu senin (1/8) lalu diberangkatkan dari Kota Dompu

Ekonomi

KM. Bali 1
Oleh KM. Bali 1
11 Agustus, 2016 08:02:57
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 32642 Kali

KM Bali 1, Pekat-Tepatnya sebanyak 43 Siswa dari tiga jurusan di SMKN 2 Dompu senin (1/8) lalu diberangkatkan dari Kota Dompu menuju pabrik pengolahan Tebu milik PT. SMS yang berlokasi di Desa Doropeti Kecamatan Pekat.

Kunjungan siswa SMKN 2 Dompu ke Pabrik Gula ini merupakan ke 4 kalinya dalam kurun waktu 2 bulan belakangan ini. Namun kunjungan kali ini agak berbeda. Siswa SMKN 2 DOmpu direncanakan akan melakukan kerja magang di Pabrik gula tersebutu selama 3 bulan penuh yakni dari bulan Agustus hingga Oktober.

Magang selama 3 bulan ini menandai intensnya hubungan kemitraan antara kedua belah pihak terutama mengesankan dukungan penuh masyarakat di lingkungan sekolah setempat terhadap niat baik PT. SMS dalam membangun masyarakat Dompu yang sejahtera.

Ikwan, ST salah seorang guru sekaligus ketua pembimbing Siswa magang dari SMKN 2 Dompu menyatakan hubungan kemitraan antara SMKN 2 Dompu ini sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak teriutama Sekolah. Lebih jauh Ikhwan berpendapat siswa sangat membutuhkan pengalaman serta ilmu yang diterapkan di Dunia kerja secara nyata dan gambling terutama dari Pabrik yang berskala Besar seperti milik PT. SMS. Dengan demikian menurutnya, siswa dapat belajar tentang tatacara beradaptasi dengan dunia kerja yang sebenarnya selain teori-teori yang telah di dapatkan dari sekolah. “hubungan ini sangat bermanfaat terutama bagi siswa SMKN 2 Dompu dalam beradaptasi dengan lingkungan kerja”, katanya.

 

Baca Juga :


Kepala Bagian Human Resource Departement PT. SMS Heri P mengharapkan kepada siswa agar dapat menarik ilmu sebanyak-banyaknya dari kegiatan magang selama 3 bulan ini. Selain itu Heri P juga berpesan agar siswa dapat selalu menjaga keselamatan saat melakukan pekerjaannya di pabrik ini dan selalu bersikap disiplin. “kepada siswa saya harapkan agar dapat selalu menjaga nama baik sekolahnya, selalu bersikap disiplin dan menjaga keselamatan dalam bekerja di Pabrik”, tegas Heri.

Lebih lanjut Heri P memberitahukan kepada Siswa yang dinilai benar-benar besungguh-sungguh dalam bekerja dan Disiplin, pihaknya tidak akan ragu merekrut siswa SMKN 2 Dompu sebagai karyawan Pabrik tersebut setelah mereka lulus sekolahnya.[Oz] -01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan