logoblog

Cari

Komunitas Wadupa’a Terima Bantuan IKM

Komunitas Wadupa’a Terima Bantuan IKM

Bima, KM WP—Kelompok Samaweki Unit Usaha Komunitas Wadupa’a Kabupaten Bima menerima bantuan usaha pembuatan jajan dan bengkel dari Dinas Perindustrian dan

Ekonomi

KM. Wadupa-a
Oleh KM. Wadupa-a
30 Agustus, 2015 20:42:01
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 7114 Kali

Bima, KM WP—Kelompok Samaweki Unit Usaha Komunitas Wadupa’a Kabupaten Bima menerima bantuan usaha pembuatan jajan dan bengkel dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bima. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Penjabat Bupati Bima, Drs Bachrudin, MPd, di halaman Disperindag, Sabtu (29/8).

Unit Usaha Komunitas Wadupa’a adalah salahsatu penerima bantuan dari 124 Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Bima. Selama ini kegiatan ekonomi produktif berupa pembuatan jajan, bengkel las dan budidaya lele terus dilakukan Komunitas yang berada di Kecamatan Soromandi ini.

Ketua Kelompok  Samaweki Unit Usaha Komunitas Wadupa’a Soromandi, Ayu Novitasari  mengapresiasi bantuan yang diberikan pemerintah kepada IKM. Menurutnya bantuan itu sangat berarti bagi pelaku usaha ekonomi produktif.

“Selain bantuan sarana dan prasarana, kami sangat membutuhkan bantuan pendampingan untuk produk baru dan strategi pemasaran maupun manajemen usaha. Kami sangat berterimakasih atas perhatian pemerintah, Insya Allah akan menjadi ihtiar mengurangi pengangguran,” katanya.

 

Baca Juga :


Bantuan untuk usaha pembuatan jajan berupa mixer, kompor, oven dan belender, sedangkan bantuan untuk usaha bengkel berupa mesin trafo las listrik, mesin pemotong besi, gerinda tangan dan sejumlah kelengkapan bengkel las. (P) -01



 
KM. Wadupa-a

KM. Wadupa-a

Koordinator: FACHRUNNAS Email : kampungmediawadupaa@gmail.com Komunitas Jurnalisme Warga. Menyuguhkan Informasi seputaran Soromandi dan Wilayah Sekitar.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan