logoblog

Cari

Tutup Iklan

Mencari Riziki di Bulan Ramadhan

Mencari Riziki di Bulan Ramadhan

_KM.Sajang Bawak Nao_                 Berbuka puasa dengan yang manis-manis adalah sebuah anjuran dari agama dan mendapatkan pahala sunnah, akan tetapi ada juga

Ekonomi

KM. Sajang Bawak Nao
Oleh KM. Sajang Bawak Nao
11 Juli, 2015 13:47:05
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 5016 Kali

_KM.Sajang Bawak Nao_

                Berbuka puasa dengan yang manis-manis adalah sebuah anjuran dari agama dan mendapatkan pahala sunnah, akan tetapi ada juga yang tidak berbuka puasa dengan barang manis karena sudah ditemani oleh istri yang manis (Guyon).

                Pahala sunnah tersebut menjadi modal bagi salah seorang pedagang yang ada di Dusun Bawak Nao Laoh Desa Sajang Kec. Sembalun untuk membuat Es Campur sebagai Menu berbuka puasa, es campur yang dibuatnya sangat laris manis dia mendapat pesanan dari berbagai kalangan dan dusun tetangga. Seperti Dusun Kariya, Dusun Lelongken, Dusun Bawak Nao Daya.

                Ibu Yuda adalah seorang es campur musiman, es campur yang dibuatnya hanya ada di bulan ramadhan saja. Makanya es camur yang dibuatnya cukup lumayan laris manis, sampai-sampai kalok sore hari dia selalu kelabakan membuat pesanan-pesanan.

                Banyaknya pesanan es campur, sampai-sampai ibu yuda harus membuat sampai 7 s/d 12 ember es campur setiap sorenya, es campir yang begitu banyaknya tak sampai menunggu beduk magrib langsung habis dan laris manis terjual, oya bahkan banyak pelanggan yang terlambat datang tidak dapat membeli.

                Kenapa harus es campur yang menjadi pilihan untuk menu makanan pembuka dalam berbuka puasa, karena penasaran saya menanyakan kepada salah seorang warga, kita sebut saja Ibu yanti, dia menyampaikan bahwa “es campur selain manis juga mampu memberikan kesegaran dan tenaga yang sudah terkuras, selain itu juga yang paling penting harganya terjangkau”

                Berbicara es campur cara pembuatanya sangat mudah sekali, kita belajar langsung dari si pembuatnya ibu yuda:

 

Baca Juga :


Komposisi pembuatan es campur :

  1. Santan kelapa
  2. Air bersih
  3. Es batu / es serut
  4. Susu kental Indomilk
  5. Roti tawar
  6. Beluluk/buah pohon sagu
  7. Jeli
  8. Buah Pepaya
  9. Buah Nangka
  10. Buah Lemon
  11. Timun Bangkok
  12. Ndes

Mudahkan juka anda tidak dapat datang untuk membeli maka anda bisa membuatnya sendiri di rumah, selamat mencoba.

_By. Hajrul Azmi_

 

 



 
KM. Sajang Bawak Nao

KM. Sajang Bawak Nao

Nama: Hajrul Azmi TTL : Bawak Nao, 12 Desember 1991 Alamat: Bawak Nao Desa Sajang Kecamatan Sembalun Pekerjaan : Swasta Tempat Kerja: SMK NW Kokok Putik No HP. 083129302602 087763391798

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan