logoblog

Cari

Uang Rakyat Lebih Banyak Dari Uang Bupati

Uang Rakyat Lebih Banyak Dari Uang Bupati

Dompu KM Bali 1-Dalam kesempatan apapun Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin selalu memanfaatkan momen tersebut untuk mempromosikan progress pencapaian pembangunan

Ekonomi

KM. Bali 1
Oleh KM. Bali 1
31 Maret, 2015 11:55:56
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 12508 Kali

Dompu KM Bali 1-Dalam kesempatan apapun Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin selalu memanfaatkan momen tersebut untuk mempromosikan progress pencapaian pembangunan yang telah diraihnya selama memimpin daerah Dompu. Program andalan yang selalu menjadi pembahasannya tentu saja yang berkenaan dengan pertaniaan dan tanaman pangan terutama Jagung. Dalam sebuah acara Rapat Koordinasi yang membahas tentang perubahan status gunung tambora dari Taman Konserfasi menjadi taman Nasional Gunung Tambora 18 maret lalu, Bupati Dompu juga tidak lupa untuk kembali mempromosikan keberhasilan pencapaian programnya tersebut dihadapan beberapa pejabat teras Pemerintah Kabupaten Bima.

Dalam penjelasannya menyebutkan sebenarnya uang rakyat Dompu ternyata lebih besar disbandingkan dengan uang Bupati Dompu. Secara rinci Bupati Dompu mengungkapkan pada tahun ini luas areal penanaman jagung didompu sudah mencapai 40 ribu Hektar. Dari luas areal tanam tersebut masyarakat petani jagung dapat menghasilkan 8 Ton jagung per Hektarnya sehingga apabila dikalkulasikan, maka Dompu dapat menghasilkan sekitar 320 Ribu ton atau 320 Juta Kilogram Jagung per tahun.”saya sampaikan gitu, kami sekarang 40 ribu hektar pak. kalau kali 8 ton saja, berarti itu kan 320 Ribu ton Jagung”, jelas Bupati Dompu dihadapan peserta rapat yang juga hadir beberapa pejabat Kabupaten Bima.

Bupati melanjutkan, Jika harga jagung pada musim panen berkisar Rp 2500 per kilogram, maka uang masyarakat dompu dari hasil jagung adalah 800 Milliyar atau bisa dikatakan hampir mencapai 1 triliyun rupiah. Jumlah ini lebih besar disbanding APBD Dompu tahun 2015 yang hanya sebesar 760 Milliyar rupiah. “kalau dikali 2500 pak, uangnya hamper 1 triliyun itu. APBD Dompu berapa? Cuma 760 milliyar. Bererti uang rakyat lebih besar dari uangnya Bupati (APBD_red)”, Tegasnya.

Bupati Dompu juga mengajak kepada Pemerintah Kabupaten Bima untuk ikut menjalankan program jagung seperti yang dijalankannya selama ini. Dirinya mengungkapkan, dengan melihat luas wilayah kabupaten Bima dirinya membayangkan banyaknya jumlah jagung yang dapat dihasilkan oleh kabupaten itu tiap tahunnya. “kalau saya lihat wilayah kabupaten Bima, saya bisa bayangkan berapa ratus ribu ton jagung yang dapat dihasilkannya tiap tahun”, ungkapnya.

 

Baca Juga :


Namun Bupati Dompu HBY mengingatkan Kabupaten Bima harus juga siap menerima resiko terutama persoalan hutan yang akan dijadikan sebagai lahan penanaman jagung.[Oz] - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan