logoblog

Cari

Tutup Iklan

Borongan Roti Bakar

Borongan Roti Bakar

Borongan Roti Bakar   Borongan,, ya dikatakan borongan karena pekerjaan ini nggak hanya dilakukan tiap hari, namun, hanya pada saat ada pesanan saja.

Ekonomi

siti sumaiyah
Oleh siti sumaiyah
22 Agustus, 2014 09:24:47
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 3310 Kali

Borongan, ya dikatakan borongan karena pekerjaan ini nggak hanya dilakukan tiap hari, namun, hanya pada saat ada pesanan saja. hal ini terlihat di salah satu keluarga yang mendiami di perumahan RRI Gang Radio Dalam no.9 atau lebih lengkapnya di jl.sultan salahuddin gg.radio dalam no.9 bendega, tanjung karang, sekarbela, mataram. keluarga ini terbiasa menerima pesanan roti bakar. pesanan roti bakar ini tidak tiap hari keluarga ini dapatkan, hanya setiap pesanan saja mereka baru membuatnya.

Tak jarang sekali pesanan bisa mencapai 300 biji roti bakar dengan aneka rasa. adapun rasa yang biasa mereka tawarkan yaitu rasa strowberry, keju, meses, blueberry dan nanas. jam 2 keluarga ini sudah bangun untuk mempersiapkan membuat roti bakar, dan mereka berbagi tugas. ada yang mengolesi roti dengan blue band, ada yang mengolesi selai rasa strowberry dan blueberry,, ada yang menuangkan susu setelah diberi meses. dan pekerjaan itu mereka lakukan dengan ekstra ngebut atau borongan.

Hal ini karena pada jam 6 roti bakar akan diambil oleh si pemesan. biasanya yang memasan roti bakar ini adalah ibu-ibu yang suaminya bekerja di PLN.  selain membuka usaha untuk menerima pesanan roti bakar, keluarga ini juga mempunyai usaha yaitu menjual krupuk dan menjadi pangklan gas elpiji dari yang ukuran 3kg sampai yang ukurannya 12kg. [] - 05

 

Baca Juga :




 
siti sumaiyah

siti sumaiyah

no.hp : 081915944259/ 082341777403 alamat: jl.sultan salahuddin gang radio dalam no.9 bendega, tanjung karang, sekarbela, mataram disarankan oleh : KM.Narmada

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan