logoblog

Cari

Tutup Iklan

Toko Online Milik Warga Soromandi

Toko Online Milik Warga Soromandi

KM Wadupa’a: Kualifikasi pendidikan serta memiliki kemampuan akademik yang lebih baik bukanlah tolok ukur bahwa harus bekerja di sector formal. Salahsatu

Ekonomi

KM. Wadupa-a
Oleh KM. Wadupa-a
07 Agustus, 2014 22:50:41
Ekonomi
Komentar: 3
Dibaca: 2994 Kali

KM Wadupa’a: Kualifikasi pendidikan serta memiliki kemampuan akademik yang lebih baik bukanlah tolok ukur bahwa harus bekerja di sector formal. Salah satu keunggulan menjadi sarjana yaitu memiliki modal untuk inovatif dan kreatif. Hal itu setidaknya ditunjukkan Herniawan M Saleh, warga Desa Bajo Kecamatan Soromandi.

Sejak beberapa tahun terakhir ia cukup sukses membuka usaha toko online www.bimasport.com. Umumnya jenis barang yang menjadi bahan bisnisnya jersey atau seragam bola. Empat bersaudara ini melihat peluang toko online sangat prospektif. Terbukti dari usaha itu ia mampu lebih survive mendaptkan keuntungan jutaan rupiah.

Sejak lama, alumnus Program Studi Agroindustri Institute Pertanian Bogor ini tertarik memilih bisnis ketimbang menjadi pegawai negeri sipil (PNS).  Sejak mahasiswa ia tidak terpaku pada satu pekerjaan atau aktivitas, sambil bisnis merangkap menjadi konsultan dan tutor bimbingan belajar pada salahsatu lembaga pendidikan ternama di Bogor. Selain itu membuka jasa web design. “Walaupun bukan dari background IT, saya tertarik memperdalam ilmu IT. Alhamdulillah saya bisa kuasai beberapa bahasa pemograman dan desain web,” katanya kepada KM Wadupa’a melalui situs jejaring social Facebook, Kamis (7/8).

Pria 28 tahun alumnus SMAN 1 Kota Bima yang pernah mewakili Provinsi NTB saat olimpiade sains cabang Fisika beberapa tahun silam ini, tidak terlalu tertarik kembali ke daerah. Karena banyak peluang bisnis atau pekerjaan professional yang menjanjikan di luar daerah. Untuk jasa bimbingan belajar saja, ia dibayar hingga Rp5 juta. Belum termasuk honor sebagai konsultan maupun hasil mengembangkan IT.  Hingga kini, Herniawan merupakan satu-satunya warga Soromandi yang baru membuka toko online. “Kalau daerah membutuhkan tenaga web IT, baru saya tertarik untuk kembali ke daerah,” ujarnya. (AN) - 05

 

Baca Juga :


 

 



 
KM. Wadupa-a

KM. Wadupa-a

Koordinator: FACHRUNNAS Email : kampungmediawadupaa@gmail.com Komunitas Jurnalisme Warga. Menyuguhkan Informasi seputaran Soromandi dan Wilayah Sekitar.

Artikel Terkait

3 KOMENTAR

  1. KM. Wadupa-a

    KM. Wadupa-a

    31 Agustus, 2014

    sebenarnya ingin digali lebih mendalam, cuma karena orangnya lagi di Bogor dan cuma dapat wawancara via facebook, jadinya belum mengupas secara mendalam.


  • KM Kaula

    KM Kaula

    28 Agustus, 2014

    sebenarnya akan lebih bagus lagi kalau diceritakan dimana Herniawan tinggal sekarang, apa nama lembaga bimbelnya juga bagaimana bisa dihubungi, siapa tau ada rekan kampung media yang ingin melakoni bisnis yang sama, bisa bangun kerjasama.


  • lia hyda KM. CAKRANEGARA

    lia hyda KM. CAKRANEGARA

    28 Agustus, 2014

    Menginspirasi


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan