logoblog

Cari

Tutup Iklan

Buka Taman Bacaan “ABIDA”

Buka Taman Bacaan “ABIDA”

Kembali Ibu Hj. Erica Zainul Majdi bersosialisasi dengan masyarakat Lombok Timur. Sekitar pukul 9.00 wita, kedatangannya disambut gembira oleh masyarakat kawasan

Ekonomi

Fani K
Oleh Fani K
22 Desember, 2013 19:23:27
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 3274 Kali

Kembali Ibu Hj. Erica Zainul Majdi bersosialisasi dengan masyarakat Lombok Timur. Sekitar pukul 9.00 wita, kedatangannya disambut gembira oleh masyarakat kawasan Wisata Budaya Dusun Limbungan, Desa Perigi, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur yang diiringi  tabuhan Gendang Beleq warga setempat. (12/12/2013)

Kedatangannya kali ini dalam rangka membuka Taman Bacaan yang ia beri nama “ABIDA” . Di bukanya Taman Bacaan Abida diusung oleh Ibu Erica sendiri bekerja sama dengan DWP Museum NTB.  Dalam sambutannya, “Taman Bacaan ini sengaja Tiang namakan “ABIDA” yang artinya “Hamba Allah yang ahli ibadah”. Sebab, membaca adalah ibadah. Bukankah perintah pertama yang Allah berikan pada Rasulullah adalah perintah untuk “Iqra” atau membaca. Tiang berharap, dengan adanya Taman Bacaan ABIDA ini, anak-anak kita bisa menjadi hamba Allah yang ahli ibadah karena gemar membaca” ucapnya dengan senyum.

Lebih lanjut Istri Gubernur NTB ini memaparkan tentang hakekah ilmu dan manfaatnya, “Menuntut ilmu itu ibadah karena membaca itu juga ibadah, maka membaca bisa mendatangkan pahala, tidak saja pahala akhirat, tapi juga pahala dunia. Salah satu pahala dunia membaca adalah kita menjadi banyak ilmu. Dengan banyak ilmu, kita akan mudah menjalanihidup. Bukankah Allah sudah berjanji akan mengangkat derajat manusia yang berilmu?” paparnya

“Anak-anakku rajin-rajinlah membaca, karena dengan membaca kita bisa melihat dunia walaupun kita tidak pernah menapakinya” pesannya Hj. Erica kepada anak-anak setempat. Ia juga berjanji akan berangsur-angsur menambah koleksi buku yang ada di taman bacaan yang diusungnya.  Dalam kegiatan tersebut Beliu memberikan sumbangan buku-buku kepada anak-anak sekolah dan santunan kepada pejuang dan tokoh masyarakat Dusun Limbungan ini.

 

Baca Juga :


Selain acara peresmian, dilakukan juga kegiatan pengobatan masal gratis kepada masyarakat sekitar. Pada kesempatan itu, tampak istri dari orang nomer satu di NTB itu begitu akrab menyapa  bercengkrama dengan masyarakat yang berobat.  Kegiatan dilanjutkan dengan shooting Perdana Film Dokumenter yang berjudul Antara Lumpur dan Kabut Rinjani. Hj. Erica Majdi  juga ikut mencoba mengambil gambar dalam film dokumenter yang diperuntukkan untuk Museum NTB.

“ Saya meminta agar apa yang telah di bangun taman bacaan Abida ini agar bisa dimanfaatkan dan di jaga dengan sebaik baiknya” tegas beliau sebelum berpamitan. (Dadang-Hasan)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan