logoblog

Cari

Tutup Iklan

Keajaiban Sedekah 2

Keajaiban Sedekah 2

  Seorang pria, sebut saja namanya Ahyar. Ia tinggal di kota Mataram. Setiap harinya Ahyar adalah pegawai swasta yang penghasilannya tidak tentu.

Ekonomi

Keajaiban Sedekah 2


KM. Abiantubuh
Oleh KM. Abiantubuh
21 Desember, 2013 19:56:11
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 2105 Kali

 

Seorang pria, sebut saja namanya Ahyar. Ia tinggal di kota Mataram. Setiap harinya Ahyar adalah pegawai swasta yang penghasilannya tidak tentu. Bisa jadi dalam satu hari ia meraup untung, bisa juga tak ada untung sama sekali. Satu hari ia sedang dalam kondisi pas-pasan. uang dikantong hanya tinggal 10.000. Saat itu keluarganya dari Lombok Tengah datang melayat keluarganya yang meninggal.Diantara familinya yang datang ada salah seorang papuk yang menyempatkan diri hadir meski badanya sudah sangat renta. Ia datang jauh-jauh dari Lombok tengahm untuk ikut menyaksikan penguburan jenazah kerabatnya. Ahyar tahu, kalau sang papuk bukanlah orang berada, entah di mana atau siapa yang memberinya uang untuk ongkos sampai dia bisa ikut para pelayat ke Mataram. bagi Ahyar, itu sangat menyentuh.
Uang di kantongnya hanya sepuluh ribu rupiah. Tak ada yang lain. Hatinya berperang, antara memberika uang tersebut atau tidak. Jika ia memberikan uang tersebut, maka sama sekali di kantongnya tak ada lagi uang yang tersisa, semetara kebutuhannya mendesak. Antara beri dan tidak, akhirnya ia memutuskan untuk memberikan saja uang tersebut. Ia berfikir gampang baginya mencari atau dengan cara meminjam kepada yang lain. Sekalian ia ingin meguji kebenaran bahwa sedekah itu memang ajaib. Sehari, dua hari bahkan sampai hari ketiga, tak ada apapun yang terjadi. Akhirnya dia pun melupakan bahwa ia pernah bersedekah dan ingi menguji sejauh mana sedekah itu berdampak bagi hidupnya. Hingga tiba satu sore, seorang teman menelpon, memintanya untuk segera ditemui. 
" ini kawan, kamu bawa saja uang satu juta, aku mau pergi ke Bali"
" uang apa ini" ?
" Ambil saja, itu rejekinya kamu, kamu lupa ya ? beberapa waktu yang lalu pernah bantu aku selsaikan pekerjaan berat, nah itu dia hasilnya. Sebagian dari hasil kerja itu aku sisihkan ke kamu. Oke aku berangkat dulu"
Ahyar teriam bisu, uang sedekah 10 ribu, telah diganti satu juta.
ia hanya mampu berkata trima kasih. Tak terasa ia menitikkan air mata

Baca Juga :




 
KM. Abiantubuh

KM. Abiantubuh

Komunitas Kampung Media Abiantubuh, dari Abiantubuh kami menyapa dunia.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan